Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips Buatmu
Bisnis Edukasi Properti

Tips Sukses menjadi Broker Properti Modal Dengkul

Tips Sukses menjadi Broker Properti Modal Dengkul

Beberapa orang sering mencari tahu bagaimana tips sukses menjadi broker properti tanpa modal. Karena bisnis properti adalah salah satu bisnis yang cukup menjanjikan saat ini. Bahkan, keuntungan yang didapatkan bisa sampai berlipat-lipat ganda. Tak heran bila bisnis ini sering dicari banyak orang. Karena dengan modal perkataan saja, kalian bisa kaya raya. Model bisnis seperti apakah itu?

Bisnis properti itu tidak hanya sekedar mengandalkan modal saja. Karena kalian dengan budget terbatas juga bisa melakukan bisnis ini dengan cara menjadi seorang perantara atau mediator jual beli bisnis properti ini. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan keuntungan komisi dari 2% sampai dengan 3% dari angka transaksi sebagai komisi fee karena kalian berjasa menjadi mediator properti. Maka dari itulah tips sukses menjadi broker properti itu penting.

Tips Sukses Menjadi Broker Properti

Bisa kalian hitung berapa banyak komisi kalian ketika kalian berhasil menjual properti senilai 500 juta rupiah? Jika diambil dari 2% saja, maka komisi yang bisa kalian dapatkan mencapai 10 juta rupiah. Tentu ini adalah angka yang cukup besar sekali untuk 1 unit penjualan. Maka dari itulah, agar bisa sukses dalam menjalankan bisnis ini, maka kalian bisa menerapkan tips sukses menjadi broker properti di bawah ini:

1. Pertama, terapkan trik menjadi ikan besar di kolam kecil dibandingkan menjadi ikan kecil yang berada di kolam besar

Kalian bisa menentukan sendiri apakah akan menjadi ikan besar atau ikan kecil dalam dunia properti ini. Menjadi ikan besar di kolam kecil ini adalah dimana kalian menjadi seorang broker properti di pedesaan. Sehingga, kalian bisa mendapatkan nama besar di pedesaan atau kota kecil itu.

Sedangkan, bila kalian menjadi ikan kecil, maka kalian bisa menjual properti yang levelnya di kota besar. Sehingga, kalian harus siap dengan segala resikonya. Karena ketika berada di kota besar, maka jumlah pesaingnya sangat banyak. Sedangkan di kota kecil, kalian bisa menguasai wilayah ini dengan mudah, dan pada akhirnya kalian bisa menjadi ikan besar di kolam besar.

2. Kedua, tips sukses menjadi broker properti selanjutnya adalah harus sabar

Sabar itu memang mudah diucapkan tapi sulit dilakukan. Kata sabar ini artinya harus telaten dan tekun saat menawarkan properti pada beberapa calon pembeli yang potensial. Kalian harus sabar ketika tawaran kalian ditolak. Kalian juga harus sabar ketika di pingpong kesana kemari karena masalah legalitas properti yang dijual yang masih dijaminkan di bank.

3. Ketiga, selalu listing bahan properti yang terupdate

Bisnis jual properti itu adalah bisnisnya menjual informasi. Sehingga, saat kalian terjun ke dalam dunia properti, maka satu hal yang termahal adalah database dari listing properti yang kalian jual. Makin lengkap daftar propertinya, maka akan makin besar peluang kesuksesan yang bisa kalian raih dari bisnis jual beli properti ini.

Salah satu tips sukses menjadi broker properti yang bisa dilakukan adalah dengan cara terjun secara langsung dengan berjalan-jalan di area kota kita seputar rumah dan properti yang akan dijual. Kalian juga bisa mencari listingnya dari koran, internet, dan dari beberapa media yang lainnya. Setelah kalian berhasil mendapatkan listingan properti yang akan dijual, maka lakukan follow up.

Dengan cara inilah kalian bisa memahami seluk beluk dari prroperti yang akan dijual. Tindak lanjut ini berkaitan dengan legalitas dari properti tersebut dan fisik dari properti itu sendiri. Bila informasi yang dibutuhkan sudah didapatkan, maka kalian bisa langsung beraksi mencari pembeli yang potensial dan akan membeli barang dagangan kalian. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan hasil keuntungan yang menggiurkan dari bisnis ini.

4. Ke-empat, kalian harus berani berspekulasi

Mengeluarkan sedikit uang untuk pemasaran merupakan salah satu tips sukses menjadi broker properti yang handal. Bagaimanapun juga, kesuksesan itu tidak ada yang gratisan. Ada harga yang harus dibayar untuk proses pemasaran listing properti kalian. Meskipun hanya dengan modal yang kecil, seperti membayar biaya paket internet. Namun, itu merupakan salah satu tips sukses menjadi broker properti yang tidak boleh diabaikan.

Rekomendasi dari KOMPASTV – Kisah Sukses Sang “Raja Property”

TIPS TERKAIT

Bumil Mager? Inilah Tips Gerakan Senam Ringan Cocok untuk Bumil

Admin

10 Tips Membagi Waktu Kuliah Dan Kerja Bagi Mahasiswa

Admin

Cara Berbisnis Sampingan Yang Bisa Dilakukan Freelance Sambil Kuliah

Admin