Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips Buatmu
Health Lifestyle

Tips Agar Cepat Hamil Bagi Pasangan Suami Istri

Tips Agar Cepat Hamil Bagi Pasangan Suami Istri

Bagi pasangan suami istri kehamilan serta mendapatkan keturunan adalah suatu hal yang sangat diharapkan. Keluarga akan terasa lebih lengkap saat lahirnya sang buah hati. Kehamilan menjadi sesuatu yang sangat dinanti bagi mereka yang menginginkan keturunan. Akan tetapi harapan tersebut mulai sirna saat kehamilan yang telah lama dinantikan ternyata tak kunjung datang. Tidak sedikit pasangan yang akhirnya stress dan merasa putus asa. Jika Anda juga merasa demikian, simak dan lakukanlah beberapa tips agar cepat hamil bagi para pasangan suami istri.

1. Rajin Berdoa

Tips agar cepat hamil yang pertama adalah dengan rajin berdoa. Allah yang menentukan segalanya, manusia hanya bisa merencanakan dan berusaha semaksimal mungkin. Karena itu penting untuk melengkapi setiap usaha dengan memohon kepada-Nya agar bisa segera hamil. Dengan kekuatan doa segala sesuatu yang tidak mungkin akan sangat mungkin untuk terwujud.

2. Periksakan Kondisi Kesehatan Anda

Usaha pertama yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan pemeriksaan kesehatan. Lakukanlah pemeriksaan kesehatan Anda dan suami mengenai sistem reproduksi, tingkat kesuburan dan hal lain kepada ahlinya. Pemeriksaan ini merupakan suatu yang penting diketahui oleh pasangan suami istri sebagai modal untuk terjadinya kehamilan. Apabila terjadi kelainan pada hal tersebut tentunya perlu dilakukan perawatan serta pengobatan lebih lanjut. Namun jika Anda dan pasangan Anda dinyatakan sehat, maka Anda bisa melakukan tips yang akan diberikan selanjutnya.

3. Mengetahui Masa Subur

Perlu diketahui bahwa masa subur adalah masa di mana sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Selama tiga hingga empat hari, sel telur ini berada di dalam tuba falopii. Namun yang paling baik untuk dibuahi adalah saat umurnya 2 hari karena setelah itu akan mati.

4. Menjalankan Pola Hidup Yang Sehat

Untuk tips agar cepat hamil yang selanjutnya adalah menerapkan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang sehat ini meliputi beberapa hal. Bagi perokok, sebaiknya sesegera mungkin untuk menghentikan aktivitas merokok jika ingin program hamil. Selain itu juga hilangkan kebiasaan minum alkohol karena bisa mengurangi peluang kehamilan.

Pola hidup sehat yang lain yaitu dengan memiliki berat badan ideal, rajin berolahraga, dan makan makanan yang bergizi seimbang. Berat badan yang kurang atau berlebihan cukup berpengaruh pada pembuahan dan kehamilan. Sementara pria dengan berat badan yang kurang bisa mengganggu dalam pembentukan sperma. Menjaga kondisi badan untuk selalu fit dengan rajin berolahraga cukup membantu meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan. Begitu juga dengan upaya mengonsumsi makanan yang bergizi.

5. Mengetahui Dasar Terjadinya Kehamilan

Sangat disarankan bagi Anda untuk mengetahui dasar terjadinya kehamilan. Pengetahuan ini penting diketahui agar pasangan suami istri memiliki gambaran mengenai kehamilan. Di antaranya yaitu mengetahui kondisi serviks saat masa subur dan jumlah sperma yang normal. Selain itu juga mengetahui waktu yang dibutuhkan sperma untuk mencapai sel telur.

6. Mengonsumsi Vitamin

Tips agar cepat hamil yang lain adalah dengan mengonsumsi vitamin ataupun makanan yang mengandung zat-zat untuk kesuburan Anda dan pasangan. Contohnya yaitu vitamin C yang berguna untuk meningkatkan kualitas dari sperma. Kemudian 1000 mg dan 10 mcg vitamin D atau Vitamin E di mana dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Asam folat juga memiliki manfaat yang penting untuk meningkatkan kesempatan hamil selain berperan penting dalam pembentukan tabung otak sang janin nantinya.

7. Mengonsumsi Makanan Penyubur Kandungan

Dengan mengonsumsi suatu jenis makanan tertentu, Anda bisa meningkatkan kemungkinan untuk cepat hamil. Makanan yang cukup berperan antara lain makanan yang mengandung daging, karbohidrat kompleks, sayuran hijau, dan tumbuhan berprotein. Contoh makanan yang perlu dikonsumsi yaitu sereal biji-bijian utuh, roti tawar gandum, nasi merah, daging sapi atau ayam. Selain itu juga perlu sayuran hijau, tahu, tempe, kacang tanah atau kacang polong. Makanlah makanan tersebut sesuai kebutuhan dan jangan berlebihan.

Rekomendasi dari SKWAD Health – Bagaimana Cara Cepat Hamil ? Begini Penjelasannya !

Ketika Anda belum juga dikaruniai anak, janganlah berputus asa terlebih dahulu. Perbanyaklah berdoa dan praktekkanlah tips agar cepat hamil yang telah dijelaskan di atas. Jika Anda melakukannya dengan sungguh-sungguh dan tentu dengan izin-Nya bukanlah hal yang tidak mungkin bagi Anda untuk segera memiliki anggota keluarga baru.

TIPS TERKAIT

Tips Menghitung Masa Subur Berdasarkan Siklus Menstruasi

Angga

10 Tips Membagi Waktu Kuliah Dan Kerja Bagi Mahasiswa

Admin

Tutorial Mengobati Luka agar Tidak Infeksi

Admin