Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips Buatmu
Gadget Teknologi

Cara Mengatasi Hp Cepat Panas Pada Sistem Android Jaman Sekarang

Cara Mengatasi Hp Cepat Panas Pada Sistem Android Jaman Sekarang

Saat ini hampir semua orang tidak bisa terlepas dari smartphone atau android. Terlebih lagi smartphone atau lebih simpelnya adalah disebut dengan Hp merupakan alat komunikasi yang paling modern. Mungkin itu sudah tidak asing lagi bagi Anda hingga nyaris digunakannya secara nonstop. Tentunya dalam menggunakan Hp seperti android Anda mungkin sering mengalami masalah pada sistem. Seperti halnya sistem menjadi lemot dan juga Hp menjadi cepat panas. Karena sering digunakan untuk berbagai keperluan baik tugas maupun pekerjaan, pastinya masalah tersebut dapat mengganggu komunikasi Anda. Diakibatkan banyak kegiatan yang dilakukan sehingga problem-nya dapat muncul dan ber-efek pada sistem yang membuat Hp menjadi panas. Dengan begitu secara spontan Anda mencari berbagai cara untuk mengatasi permasalahan, salah satunya adalah cara mengatasi hp cepat panas. Sebab hal itu sangat mengganggu pekerjaan yang sedang dilakukan, Maka untuk mengatasinya langsung saja Anda bisa menyimak ulasan lengkapnya ini.

Inilah Cara Mengatasi Hp Cepat panas

Permasalahan yang sering dialami oleh pengguna android ini sudah tidak asing lagi untuk didengar. Memang sistem android sering mengakibatkan munculnya problem seperti Hp yang mudah cepat panas. Nah, inilah cara mengatasi Hp cepat panas yang bisa Anda lakukan.

1. Mematikan Koneksi Internet Saat Tidak Digunakan

Cara mengatasi hp cepat panas yang pertama adalah setelah menggunakan data internet atau koneksi internet diharapkan segera untuk mematikannya. Mengapa? Sebab ini menjadi salah satu faktor yang serius pada android yang cepat panas. Pada kenyataannya koneksi yang masih terhubung dalam data internet itu terus memakan sinyal dan menyerap daya batre. Untuk lebih efektifnya Anda bisa memilih koneksi atau aplikasi yang akan Anda gunakan. Misalnya ketika Anda menggunakan jaringan wifi maka lebih hematnya data seluler Anda dinonaktifkan supaya tidak memakan daya. Begitupun dengan aplikasi yang lainnya jika tidak digunakan, sebaiknya dinonaktifkan saja.

2. Menghindari Bermain Game Terlalu Lama

Bermain game terlalu lama salah satu akibat ponsel Anda menjadi cepat panas. Apalagi saat ini banyak sekali gamers yang bermain cukup lama karena terlalu asik dan seru dengan permainannya. Dalam pemikiran gamers tersebut pun begitu sudah wajar memainkannya dengan waktu yang cukup lama. Namun hal tersebut dapat mengakibatkan androidnya menjadi cepat panas dan lemot. Untuk mengatasinya, alangkah baiknya Anda bisa menggunakan Hp untuk bermain game dengan batasan waktu. Itu dapat membantu Hp Anda menjadi tidak cepat panas dan tidak mudah rusak dengan cepat.

3. Hp Jangan Digunakan Ketika DiCharge

Cara selanjutnya yang dapat Anda lakukan yaitu ketika Hp Anda sedang dicharge jangan dipergunakan apalagi mengaktifkan data internet. Hal itu juga dapat menjadikan Hp Anda menjadi cepat panas serta melihat dari pengalaman bahwa banyak yang meledak. Bahayanya lagi bisa mengakibatkan overheat pada baterai Hp Anda. Yang dapat menyebabkan charger bisa menimbulkan percikan api, itu ketika Hp sering digunakan dalam kondisi sedang dicharge. Untuk menghindari Hp Anda menjadi rusak, alangkah baiknya Anda tidak menggunakannya pada posisi charging.

4. Menutup Aplikasi Pada Latarbelakang

Banyak pengguna yang berpikiran bahwa sekedar menutup aplikasi yang telah digunakan sudah berhasil keluar dari program aplikasi tersebut. Ternyata tidak, mengapa? Karena aplikasi tersebut masih tetap berjalan, terlebih lagi ketika Anda langsung menutup dengan tombol home saja. Hal yang Anda lakukan itu dapat merusak sistem pada Hp atau android yang Anda miliki. Maka sebaiknya Anda mengeluarkan program aplikasinya terlebih dahulu yang sudah tidak Anda gunakan. Dengan begitu dapat memperawet baterai dan menghindari dari Hp yang cepat panas.

5. Melakukan Pembaharuan Sistem

Berikutnya selain cara di atas, Anda bisa melakukan pembaharuan atau update terhadap sistem android Anda. Hasilnya ketika Anda sudah melakukan pembaharuan atau update maka sistem pada Hp atau android Anda berjalan secara efektif dan stabil. Seiring bagi Anda yang sering melakukan pembaharuan sistem, maka dapat terhindar dari kerusakan dan dapat menstabilkan android Anda. Dengan begitu Hp android yang Anda miliki tidak cepat panas.

Rekomendasi dari Android Newbie ID – Cara mengatasi Android yang cepat panas atau Overheat

TIPS TERKAIT

7 Aplikasi Edit Foto Android Terbaik Yang Populer

Admin

Tips Bermain Free Fire Agar Bisa Menang

Admin

Tips Membeli Laptop Bekas Untuk Mendapatkan Produk Yang Bagus

Admin