Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips Buatmu
Busana Lifestyle

Cara Menentukan Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Cara Menentukan Warna Hijab Sesuai Warna Kulit

Cara menentukan warna hijab tidak hanya berbicara mengenai memadukan warna hijab dengan warna busana muslim yang dipakai. Namun, warna hijab juga harus disesuaikan dengan warna kulit agar tidak memberikan kesan yang norak atau menjatuhkan warna kulit kamu. Pada umumnya yang paling sering menentukan warna hijab ialah mereka yang memiliki warna kulit gelap.

Hal ini karena pada dasarnya mereka yang memiliki kulit putih biasanya tidak terlalu menjadi masalah menggunakan warna hijab apa saja. Padahal, sebenarnya wanita yang berkulit putih belum tentu cocok memakai segala jenis warna hijab. Karena ada beberapa warna tertentu yang bisa membuat kulit mereka justru terlihat lebih gelap.

Begitu pula dengan si kulit gelap, tidak selamanya harus memakai hijab yang berwarna gelap. Karena ternyata warna hijab yang gelap bisa membuat kulit mereka lebih terlihat gelap. Ada beberapa warna cerah yang bisa cocok pada kulit mereka. Untuk itu, apa sajakah warna-warna yang cocok dengan perbedaan warna kulit ini? Baca selengkapnya di bawah ini.

Warna Hijab yang Cocok Untuk Kulit Putih

Memiliki kulit putih memang merupakan dambaan hampir setiap wanita. Hal ini karena kulit putih membuat seseorang menjadi tidak terlalu sulit untuk cara menentukan warna hijab yang akan dia pakai. Karena pada dasarnya memang hampir seluruh warna hijab cocok untuk mereka pakai. Namun, tetap saja ada beberapa warna yang harus dihindari oleh si kulit putih ini.

Warna-warna yang perlu dihindari oleh si pemilik kulit putih ialah warna yang bernuansa soft seperti nude, putih, dan jenis warna pastel lainnya. Warna-warna yang memiliki sifat kalem cenderung mati sehingga akan membuat kulit wajah menjadi terlihat lebih pucat, dalam artian cahaya wajah Anda tidak terpancar sempurna.

Untuk itu, pemilik kulit putih ini dianjurkan untuk memakai hijab dengan warna yang tegas. Cara menentukan warna hijab ini dapat membuat cahaya kulit kamu menjadi lebih terpancar secara maksimal. Warna-warna tegas yang bisa kamu yang berkulit putih gunakan ialah warna hitam, merah maroon, biru tua, ungu.

Namun, jika Anda tidak suka menggunakan warna yang gelap maka Anda boleh menggunakan warna lain yang cenderung cerah, seperti toska, biru, merah, atau merah muda. Namun yang jelas asal tone warnanya tidak pudar dan terkesan soft. Jangan lupa untuk tetap menyesuaikannya dengan warna baju yang kamu pakai.

Warna Hijab yang Paling Cantik Untuk si Kuning Langsat

Jenis kulit yang satu ini banyak dimiliki oleh orang Indonesia. Kulit dengan jenis tone seperti ini bisa dikatakan cukup netral karena cenderung tidak terlalu kusam namun tidak terlalu pucat. Dalam pemilihan warna hijab untuk jenis kulit ini tentu saja tidak boleh sembarangan, hal ini agar kecerahan yang dimiliki oleh warna kulit Anda tetap terjaga.

Warna yang paling baik untuk jenis kulit ini ialah warna-warna yang cerah seperti merah, biru, kuning, dan juga pink terang. Warna terang seperti ini akan membuat si kuning langsat menjadi terlihat lebih ceria dan fresh. Sedangkan, warna yang perlu dihindari ialah warna dengan tone keemasan seperti caramel, gold, oranye, dan cokelat.

Cara Menentukan Warna Hijab untuk si Kulit Sawo Matang

Memiliki kulit sawo matang merupakan salah satu anugerah Tuhan yang tetap harus disykuri. Dengan kulit sawo matang seseorang harus lebih berhati-hati dalam menentukan warna hijab yang cocok untuk mereka gunakan agar nantinya tidak membuat tampilan wajah menjadi kusam dan menjadi gelap. Oleh karena itu, perlu lebih teliti dalam memilih warna yang cocok untuk dipakai.

Warna yang boleh dipakai oleh si kulit sawo matang ini ialah warna-warna yang bernuansa pastel, warna gading, dan warna lainnya yang cenderung memiliki tone gelap. Warna dengan nuansa pastel ini dijadikan sebagai alternatif dari penggunaan warna cerah kurang disarankan bagi mereka yang memiliki kulit sawo matang.

Warna-warna pastel seperti dusty pink, lavender, sky blue, dan warna lainnya yang memiliki tone soft ini akan memberikan kesan kulit nampak lebih cerah. Sedangkan untuk warna gading biasanya identik dengan warna off white atau putih tulang. Warna ini merupakan cara terbaikĀ  untuk menentukan warna hijab alternatif bagi pemilik kulit sawo matang. Itulah beberapa cara menentukan warna hijab sesuai dengan warna kulit masing-masing wanita.

Rekomendasi dari NMY Hijab Tutorials – Tips Menyesuaikan Warna Hijab dengan Warna Kulit Plus 5 REKOMENDASI Warna Hijab Yang Wajib Dimiiki

TIPS TERKAIT

7 Tips Awet Muda Wanita Jepang Yang Bisa Anda Terapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Angga

7 Tips Mengembalikan Semangat Kerja Yang Wajib Kamu Tahu

Angga

7 Tips Foto Prewedding Sendiri Buat Kamu Yang Ingin Ngirit

Angga