Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips Buatmu
Busana Lifestyle

Cara Memakai Hijab Pashmina Simpel Tanpa Ribet

Cara memakai hijab pashmina

Cara memakai hijab pashmina ini termasuk salah satu bentuk dari perkembangan dalam dunia fashion. Perkembangan dunia fashion yang disinyalir semakin pesat didorong dengan adanya sosial media yang turut andil dalam menyebarluaskan tren-tren baru yang sedang hits. Berbagai jenis fashion mulai dari rambut hingga kaki rasanya sayang sekali jika dilewatkan. Hal tersebut juga berlaku pada hijab.

Style jilbab yang kini semakin bervariasi membuat wanita muslim tergugah untuk ikut mengenakan dan mencari cara memakai hijab. Roswitha Jassin mengatakan bahwa saat ini sudah banyak muslimah yang menyadari kewajibannya berhijab. Seiring dengan hal itu, tren hijab saat ini semakin berkembang. Roswitha mengatakan untuk tren pada 2019 yang akan datang, tidak akan jauh dengan tren tahun sebelumnya.

Jenis Hijab yang Banyak Digunakan Wanita Muslim

Sebenarnya, ada dua jenis hijab yang banyak digunakan oleh wanita diseluruh dunia, yakni hijab segi empat dan hijab pashmina. Perbedaan dari dua jenis hijab ini ialah terletak pada panjangnya saja. Hijab segi empat sesuai dengan namanya berbentuk segi empat, sedangkan pashmina sendiri berbentuk persegi panjang seperti selendang.

Jilbab segi empat pastinya memiliki bentuk persegi yang pada umumnya berukuran 110 cm pada setiap sisinya. Motif yang disajikan pun bervariasi, mulai dari bunga, polkadot, salur, abstrak, kartun dan bentuk motif lainnya. Motif-motif tersebut tentu saja menjadi pemanis yang dapat menambah keindahan dari kerudung itu sendiri.

Sedangkan kerudung pashmina merupakan kerudung yang berbentuk persegi panjang. Ukuran dari kerudung ini biasanya cukup beragam, mulai dari 160 x 50 cm, 180 x 79 cm, atau bahkan ada yang 200 x 90 cm tergantung selera Kamu ingin sepanjang apa. Jenis hijab ini paling banyak digemari oleh para wanita, karena bisa digunakan dengan berbagai style.

Dengan adanya aneka macam jenis dan cara memakai hijab seperti ini, membuat para muslimah tidak menutup kemungkinan untuk tetap tampil stylish namun auratnya tetap terjaga. Selain membuat penampilan menjadi modis, jilbab juga bisa dipakai secara sederhana dan mudah. Apalagi mengingat bahwa busana yang nyaman dipakai merupakan keinginan semua orang.

Style Hijab ala Nissa Sabyan

Gaya hijab ala Nissa Sabyan ini dijuluki style unfinish. Mode hijab seperti ini dapat memberikan kesan edgy pada penampilan kamu. Cara memakai hijab ala pelantun lagu Deen Assalam ini cukup mudah dan simpel, hanya saja pastikan kamu telah memakai inner ninja agar bagian leher kamu tertutup dengan sempurna.

Caranya yaitu, simpan hijab pashmina di kepala, kemudian atur kedua sisinya agar sama panjang. Ambil kedua sisi hijab pashmina tersebut dan bawa kearah belakang kemudian ikat dengan sempurna. Gaya hijab seperti ini sangat cocok untuk Kamu yang tidak terlalu begitu senang menghabiskan waktu yang lama untuk berdandan.

Cara Memakai Hijab Pashmina Versi Ayana Jihye Moon

Cara memakai jilbab pashmina selanjutnya ialah pashmina ala Ayana Jihye Moon. Gaya jilbab ini bisa Kamu padukan dengan berbagai atasan. Jika kamu ingin menggunakan model hijab seperti ini, maka kamu harus menggunakan inner ninja pula. Namun jika memakai inner yang biasa juga tidak menjadi masalah karena bagian leher akan tetap aman tertutup.

Cara memakai jilbab ini pertama, kamu harus menyematkan jilbab pashmina ini dengan panjang antara sisi kiri dan kanan berbeda. Kamu dapat membuat sisi sebelah kanan yang lebih panjang seperti yang dipakai oleh Ayana. Kemudian, sematkan jarum pada masing-masing sisi jilbab tepatnya pada bagian atas telinga agar tidak mudah lepas.

Setelah itu, tarik sisi hijab yang pendek ke belakang dengan menyisakan sisi jilbabnya agar bisa menutupi bagian dada. Sisi jilbab yang tadi bisa kamu sisipkan dibalik leher atau dimasukan ke dalam baju bagian belakang agar tidak terlihat. Gaya hijab ini akan memberikan hasil akhir yang sangat anggun.

Cara Memakai Hijab untuk Si Wajah Bulat

Untuk kamu yang memiliki wajah bulat, berikut kami berikan cara memakai jilbab untuk wajah bulat. Caranya cukup mudah, yakni silahkan kamu pasang jilbab pashmina di kepala yang sebelumnya telah memakai inner. Pastikan salah satu ujung lebih panjang. Misalnya bagian kanan lebih panjang dari bagian kiri.

Ambil ujung kerudung sebelah kiri yang bagian dalam, lalu sematkan di dekat pelipis kanan. Tarik kain telah disematkan tadi ke arah atas kepala dan biarkan menjuntai ke bagian kiri. Sematkan ujung yang berada di puncak kepala dengan jarum agar tidak merosot atau agar dia bisa tetap stay dalam posisi tersebut. Demikian tentang cara memakai hijab pashmina agar lebih simple dan tetap menarik.

Rekomendasi dari Putri Citra Pratama – 15 TUTORIAL HIJAB PASHMINA SIMPLE BANGET!!!

TIPS TERKAIT

7 Tips Awet Muda Wanita Jepang Yang Bisa Anda Terapkan Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Angga

8 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Wajib Kamu Tahu

Angga

Tips Membuat Paru-Paru Lebih Sehat Dengan Olahraga Ini

Angga