Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips Buatmu
Busana Lifestyle

4 Tutorial Hijab Pashmina Simple Trendy Masa Kini

4 Tutoral Hijab Pashmina Simple Trendy Masa Kini

Tutorial hijab pashmina kini menjadi tren masa kini, apalagi sekarang Ramadhan sudah hampir tiba. Jika dulu penutup kepala hanyalah berupa kerudung segi empat biasa yang dipakai dengan sangat sederhana menggunakan jarum atau peniti pada bagian bawah dagu, kini model hijab telah berkembang mengikuti perkembangan zaman.

Berbicara soal fashion wanita memang tidak pernah ada habisnya. Selalu ada saja hal yang menarik untuk dibicarakan dan selalu saja ada hal baru yang menjadi trendy, salah satunya gaya berhijab pashmina ini. Kain panjang yang sebetulnya mirip dengan selendang ini, kini bisa dijadikan hijab yang ternyata sangat stylish ketika dipakai.

Kamu yang baru saja belajar menggunakan hijab mungkin masih bingung bagaimana cara menggunakan hijab ini, agar terlihat simpel namun tetap stylish. Sebetulnya tutorial hijab pashmina sangatlah mudah dan tidak sesulit yang dibayangkan. Kamu hanya perlu sedikit latihan dan membiasakan diri untuk memakai hijab seperti ini. Mari kita lihat beberapa trendy hijab di bawah ini.

Tucked on Hijab yang Sedang Tren di Kalangan Anak Remaja

Tutorial hijab pashmina yang pertama ialah tucked on hijab. Model hijab seperti ini memang sedang banyak sekali dipakai oleh anak remaja. Padahal jika dilihat-lihat, model ini justru kembali ke zaman dulu yaitu mode hijab pada saat sebelum tahun 2000-an. Namun, tidak ada yang salah jika kini mode hijab ini menjadi tren kembali.

Model hijab pashmina ini menjadi salah satu tren hijab masa kini karena cara pemakaiannya yang tidak ribet. Gaya ini juga cocok dipadukan dengan berbagai jenis atasan atau dres dengan catatan baju tersebut memiliki leher yang tinggi. Gaya hijab seperti ini juga cocok dipakai untuk pergi kemana saja. Baik untuk ke kantor, ke kampus, dan ke tempat lainnya.

Kamu dapat menambahkan aksesoris berupa kalung yang cantik pada leher sebagai pemanis. Sebagai catatan, jika ingin menggunakan model hijab seperti ini disarankan agar kamu tidak memakai pakaian yang ketat. Karena model yang satu ini tidak menutup bagian dada. Rasanya percuma saja nantinya jika kamu berhijab tapi bagian dada tetap terekspos.

Modest Hijab Stylish Menutup Dada

Untuk kamu yang ingin berpenampilan lebih tertutup pada bulan Ramadhan nanti, atau ingin memiliki penampilan baru yang lebih tertutup, maka kamu bisa mencoba mode hijab yang satu ini. Mode hijab pashmina yang satu ini masih simpel seperti mode hijab sebelumnya. Bedanya kali ini lebih memberikan kesan tertutup karena menutup bagian dada.

Tutorial hijab pashmina yang satu caranya cukup mudah yaitu dengan mengatur salah satu sisi pashmina agar lebih panjang, lalu lilitkan ke kepala dan kunci dengan menggunakan jarum. Mode hijab pashmina seperti ini cocok untuk digunakan ke acara keagamaan. Atau untuk kamu yang senang memakai pakaian tertutup, gaya ini juga cocok untuk sekadar jalan-jalan.

Half Tail Trendy Hijab yang Dipakai Banyak Orang

Mode hijab yang satu ini sebetulnya pasti sering kamu temukan dipakai oleh para hijaber-hijaber. Baik itu artis, artis instagram, beauty vloger, dan semacamnya. Jika kamu penasaran bagaimana cara memakainya, kami akan beritahukan di sini. Sebetulnya cara pemakaiannya ini walaupun sedikit lebih ribet, namun masih terbilang simpel.

Tutorial hijab pashmina ini yaitu kamu hanya tinggal membuat dua sisi yang berbeda. Kemudian lilitkan sisi yang lebih panjang ke bagian belakang kepala. Biarkanlah sisa hijab yang dililitkan tadi terjuntai pada salah satu sisi. Juntaian ini akan memberikan hasil akhir yang terkesan feminim namun tetap stylish.

Warm Hijab Style yang Cocok Untuk Musim Hujan

Selain fungsi utamanya yaitu untuk menutup aurat, hijab juga ternyata bisa menjadi penghangat di saat musim hujan. Misalnya saja style hijab pashmina yang satu ini, mode ini biasanya dipakai oleh para hijabers yang menjadi influencer. Selain membuat kamu lebih stylish, lilitan di leher tersebut juga bisa memberikan kamu kehangatan.

Mode hijab seperti ini juga cocok untuk kamu pakai ke tempat yang dingin. Seperti ke daerah Puncak, Kawah Putih, Kebun Teh, Pegunungan, atau ke tempat lainnya yang memang memiliki suhu udara yang dingin. Jangan digunakan ke tempat yang memiliki suhu panas, karena tutorial hijab pashimina ini bisa membuat kamu kegerahan.

Rekomendasi dari Ashry Rabani – 4 TUTORIAL PASHMINA ALA-ALA SELEBGRAM

TIPS TERKAIT

8 Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Wajib Kamu Tahu

Admin

Tutorial Hijab Segi Empat Simple yang Cocok Digunakan Sehari-hari

Angga

Tips Mengurangi Mata Minus Secara Alami Ini Aman Lho

Admin