Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Tips Buatmu
Travel

12 Tips Wisata Malam di Bali

wisata malam di bali

Bali merupakan pulau istimewa milik Indonesia yang selalu bisa diandalkan dalam memikat wisatawan. Hal ini dikarenakan Bali tidak hanya aktif selama matahari bersinar, tetapi juga ketika malam datang. Seperti halnya beberapa wilayah di luar negeri, beberapa tempat di Bali menyediakan hiburan menarik baik pada siang hari maupun malam hari. Anda tentu ingin melihat Bali pada malam hari, bukan?  Bagi Anda yang ingin menghabiskan malam di luar penginapan selama berkunjung ke Bali, ada beberapa tips wisata malam di Bali yang harus Anda perhatikan. Tidak semua tempat di Bali menyediakan hiburan pada malam hari. Selain itu, jika ini adalah kali pertama Anda menjejakkan kaki di Pulau Dewata, tips-tips yang akan Anda temui di bawah ini akan sangat membantu.

Berbagai Inspirasi dan Tips Wisata Malam di Bali yang Tidak Ada Duanya

Menjelajahi Bali pada siang hari memang sangat menyenangkan. Berbagai tempat wisata yang bisa dijadikan tempat berfoto terlihat sangat menarik pada siang hari. Namun, mengelilingi Bali pada malam hari juga tidak kalah seru. Anda wajib menjajal beberapa ide berpetualang pada malam hari ketika berlibur di Bali untuk mendapatkan pengalaman yang tidak akan Anda temukan di tempat lain.

1. Mengawali Petualangan Malam di Titik Nol Kilometer di Ibukota Bali

Sementara masih berada di Denpasar, jangan melewatkan suasana malam di titik nol kilometer. Di siang hari tempat ini akan dipenuhi oleh berbagai aktivitas seperti anak-anak yang bermain bersama, penduduk setempat bersepeda dan berlari santai. Di malam hari, Anda bisa menyaksikan pesona memukau dari Catur Muka, patung berhias kilauan lampu dan air mancur.

2. Belanja Malam di Pasar Tradisional Kreneng yang Sarat Kehidupan

Pasar Kreneng digunakan sebagai pasar tradisional pada pagi hingga siang hari. Segera setelah matahari menghilang, pasar ini menjelma menjadi pasar malam dengan berbagai pakaian dan makanan berjejer di mana-mana. Di pasar malam ini, Anda bisa menemukan berbagai kuliner tradisional khas Bali. Jangan lupa untuk mengecek ke-halal-an makanan sebelum membeli.

3. Berburu Ikan di Laut Serangan yang Tenang

Salah satu tips wisata malam di bali ini masih di wilayah Denpasar. Pulau Serangan merupakan tempat wisata yang identik dengan pemandangan alam yang indah. Ketika berada di pulau ini, Anda wajib menyewa kapal nelayan yang memiliki atap yang disebut jukung. Kapal ini bisa menampung hingga 4 orang penumpang. Arahkan kapal Anda ke laut pada malam hari dan mulailah memancing berbagai ikan.

4. Abadikan Nusa Penida dari Yellow Bridge yang Klasik

Sesuai namanya, jembatan istimewa di Nusa Ceningan ini diwarnai kuning terang yang membuatnya tampak menawan. Jembatan cantik ini buka selama 24 jam setiap hari sehingga Anda bisa mengabadikan momen matahari terbit atau matahari terbenam dari sini. Tidak perlu lagi jauh-jauh ke Golden Gate Bridge di San Fransisco karena Yellow Bridge ini juga sangat memikat.

5. Matahari Terbenam dengan Anggun di Pantai Purnama

Ada puluhan lokasi menarik dimana kita bisa menyaksikan indahnya matahari terbenam. Tapi, tempat eksklusif untuk menjadi saksi mata keagungan matahari terbenam adalah di Pantai Purnama. Pantai ini memiliki taman indah serta gazebo di pinggir kolam yang menambah romantis suasana. Jika tidak ada budget untuk taman eksklusif ini, nikmati sunset dari bagian luar taman.

6. Menyambut Kelahiran Matahari di Surf Villa

Surf Villa terletak di Uluwatu, Kuta Selatan. Terdapat sebuah villa di pinggir pantai dengan rumput alami yang bisa Anda jadikan tempat untuk berpiknik bersama keluarga. Ketika malam tiba matahari akan digantikan dengan kehadiran lampu-lampu cantik untuk menghadirkan kesan romantis. Habiskan malam Anda di sini dan rasakan hangatnya mentari pagi di atas rumput.

7. Makan Malam Paling Romantis di El Kabron Restaurant

Tidak ada yang lebih romantis dari makan malam tepat di pinggir pantai. Rumah makan unik ini juga terletak di Kuta Selatan. Sayangnya, untuk mendapatkan pemandangan pantai terbaik, Anda harus membayar lebih mahal demi mendapatkan sofa paling depan. Jika Anda tidak ingin membayar terlalu mahal, kursi-kursi kayu di bagian belakang bisa menjadi pilihan alternatif.

8. Gabungan Kolam Renang Mewah dan Pantai Megah di Seminyak

Pantai Seminyak menawarkan Cocoon Beach Club yang dilengkapi dengan pemandangan kolam renang untuk menghadirkan kesan mewah. Setelah menyaksikan matahari terbenam dari pinggir atau dalam kolam renang, Anda akan disuguhi dengan kemegahan lampu yang dinyalakan oleh Cocoon Beach Club. Tidak ada salahnya mencoba berenang pada malam hari di kolam mewah.

9. Waspada terhadap Anak-Anak Pantai di Bali

Pantai Legian dan Pantai Kuta selalu dipenuhi dengan anak-anak pantai yang tidak takut untuk menggoda dan mendekati wanita-wanita yang keluar pada malam hari. Tidak masalah untuk keluar sendirian pada malam hari selama Anda tetap waspada. Biasanya, anak-anak tersebut hanya mendekati wanita mancanegara, tetapi ada baiknya untuk  berjaga-jaga dan bersikap tegas.

10. Nikmati Bali pada Malam Hari Bersama Kelompok Anda

Bahaya tidak hanya datang dari anak-anak lokal, tetapi juga dari pria-pria mancanegara. Tidak sedikit turis asing yang keluar dari club dalam keadaan mabuk. Dengan tetap bersama kelompok Anda, kecil kemungkinan Anda akan diganggu oleh pria-pria mabuk tersebut. Bagaimanapun, Kuta berada di kota besar, jadi tetaplah waspada seperti ketika Anda berada di kota besar yang lain.

11. Batasi Konsumsi Minuman Beralkohol Ketika Menikmati Bali Pada Malam Hari

Minuman beralkohol bisa didapatkan dengan mudah di Bali. Alangkah baiknya untuk minum secukupnya dan hindari minum berlebihan. Meskipun Pulau Dewata ini terasa damai dan tenang, sisi gelap pulau ini akan muncul ketika anda minum berlebihan pada malam hari di tempat umum. Kemungkinan untuk di rampok dan terluka bisa meningkat pesat dalam sekejap.

12. Gunakan Pakaian yang Memamerkan Sebagian Besar Kulit Anda Hanya Ketika Berada di Pantai

Anda mungkin berpikir memperlihatkan otot perut Anda ketika berjalan-jalan adalah sesuatu yang keren. Tetapi pakaian minim seperti itu jauh lebih baik dikenakan di pantai ketika matahari masih menyinari Bali. Pada malam hari, sangat penting untuk menutupi tubuh Anda dengan pakaian yang layak guna menghindari bahaya apapun yang bisa datang kapanpun dan dimanapun.

Tidak akan terjadi hal yang berbahaya kepada Anda selama Anda tetap berpegang pada tips wisata malam di Bali yang telah dijelaskan tersebut. Bagi keluarga dengan anak-anak, waktu terbaik untuk menikmati keagungan Pulau Dewata adalah hingga jam makan malam. Mulailah liburan di Bali ketika hari masih gelap sebelum matahari terbit dan sudahi segera setelah matahari terbenam.

Jika Anda benar-benar ingin menikmati Bali pada malam hari, pastikan meninggalkan anak-anak dalam keadaan aman di penginapan. Dan pergilah bersama pasangan atau teman-teman Anda untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diharapkan. Sudah cukupkan tips wisata malam di Bali diatas?

Rekomendasi dari TRANS7 OFFICIAL – WISATA MALAM – Rockin Trip Bali Bareng Jessie Costa Dan Vivien Vania 3-2

TIPS TERKAIT

10 Tips Liburan Ala Backpacker Yang Bisa Kamu Coba

Angga

Mau Liburan Murah di Jakarta? Anak Bola Wajib Ikuti 5 Tips Ini

Angga

Tips Traveling Murah, Hemat, dan Menyenangkan

Angga